"Total Mendampingi Belajar Siswa"
   
     
 
 
 
 
Release


12/08/2009 (09:40)
Primagama Lakukan Reformulasi Layanan Akademik

Pada umumnya, bimbingan belajar (Bimbel) sebagaimana juga Primagama setiap menerima murid langsung dimasukkan kelas, tanpa melakukan seleksi. Sehingga murid yang mempunyai potensi bermacam-macam  ( seperti kepekaan belajar & gaya belajar yang berbeda-beda) biasa akan bercampur menjadi satu. Tapi mulai Juli 2009 ini Primagama melakukan reformulasi akademik dengan mengubah desain layanannya, kata General Manager Primagama Adam Primaskara.

Reformulasi akademik yaitu sebuah konsep layanan terpadu  dan komprehensif antara pendampingan dari aspek akademik & non- akademik. Dengan “positioning” sebagai "pendamping belajar siswa secara paripurna", Primagama tetap konsen dan  menjaga kualitas layanan akademik, seperti  kualitas modul belajar, paket pengayaan  maupun soal-soal latihan yang tetap relevan dengan  GBPP (Garis-garis Besar Program Pengajaran), Kisi-kisi & SKL (Standar Kompetensi Lulusan) dari Dinas Pendidikan Nasional maupun kebutuhan siswa guna menempuh ujian evaluasi & seleksi dalam rangka sukses untuk mendapatkan pendidikan jenjang berikutnya.

Disamping itu,  Primagama juga memberikan pendampingan dari aspek psikologi yang meliputi potensi kecerdasan dan bakat, karakter belajar masing-masing siswa dan lain-lain. Sehingga setiap siswa Primagama akan mendapatkan layanan deteksi aspek psikologi dengan metode "TeknoPsikologi" melalui deteksi sidik jari (“Dermatoglyphic Multiple Intellegence” / DMI). Untuk kemudian secara rutin akan mendapatkan layanan konsultasi dari para konsultan dan Psikolog Primagama (bahkan untuk layanan ini bergaransi/ bisa dilakukan sepanjang hayat dengan tanpa biaya).

Manager Marketing Primagama, Afi Fatiningsih mengatakan untuk layanan tersebut Primagama tidak tanggung-tanggung menggandeng Lembaga riset dan pendidikan dari Singapore yaitu “Comcare Enterprise”, PT Ltd Singapore. Pada aspek layanan ini Primagama banyak melibatkan orang tua siswa, agar terjadi komunikasi & kerjasama yang harmonis antara siswa, Primagama & orang tua, guna mengantar serta mewujudkan prestasi optimal siswa yang berkesinambungan.

Berbeda dengan Primagama sebelumnya maupun bimbingan belajar lainnya, Adam menambahkan, mulai saat ini setiap murid yang masuk ke Primagama selalu ada “placement test” yang menggunakan tes diagnostik materi pelajaran. Sehingga akan diketahu seperti apa pemahaman mereka tentang materi tertentu. Setelah itu diberi tes bakat dan kecerdasan lewat “finger print”. Setelah itu akan ketahuan dari kemampuan belajar mereka seperti apa dan kemudian akan dipertemukan antara orangtua dengan konsultan.

Jika anak masih mengalami kesulitan belajar akan disediakan kelas remedial dan apabila anak tidak mengalami kesulitan belajar di sekolah ada program “enrichment”. Hal itu merupakan langkah strategi pembelajaran yang dikembangkan oleh Primagama yang disebut dengan  REC (“Remedial, Enrichment, Consulting”).

Cari Alamat Kantor Primagama seluruh Indonesia



  • LATEST RELEASE
  • 27/02/2015 (11:55)
    Pada bulan ini, Primagama telah melaksanakan agenda nasional  yaitu RAKERNAS AKADEMIK. Tahun ini mengusung  tema  Penyiapan dan Penyusunan Sarbela Primagama 2015-2016.Rakernas tersebut Focus untuk  Penyiapan  Sarana Belajar Kurikulum 2013 dan Revisi Panduan Belajar Kurikulum  2006/KTSP semua jenjang. Adapun Kegiatan  dilaksanakan Sabtu dan Minggu,  28 Februari 2015 sd 1 Maret 2015, pukul 08.00- selesai . Pada hari tersebut  seluruh utusan atau perwakilan Instruktur Smart Nasional dari semua wilayah Primagama di Indonesia berkumpul di Pusat Pengemban ... .
  • LATEST NEWS
  • 04/03/2015 (06:58)
    Perpustakaan menjadi jaminan pendidikan di Jepang untuk memajukan generasi muda. Makanya, perpustakaan dengan koleksi komplet menjadi andalan bagi sekolah-sekolah di Jepang untuk menggaet calon-calon siswa. "Perpustakaan adalah salah satu ciri sekolah di Jepang," tutur School System Coordinator untuk Hikari Japanese School, Wiginy Kusliawan, di Jakarta pada Senin (2/3/2015).Media massa di Tokyo, Jepang, Yoshiko Shimbun, dalam wartanya beberapa waktu silam menunjukkan bahwa kebiasaan membaca di Jepang berawal dari sekolah. Sebelum memulai pelajaran, guru mewajibkan siswa membaca selama sepulu ... .
  • LATEST ARTICLE
  • 24/02/2009 (15:16)
    Prestasi dan Kreativitas Meningkatkan Mutu Siswa oleh: Dr.Sungkowo M Kegiatan-kegiatan kesiswaan yang meliputi Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), hingga ke Lomba Debat Bahasa Inggris dan Lomba Penelitian Ilmu Pengetahuan Remaja (LPIR), telah berjalan sesuai dengan program yang dicanangkan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, selama tahun 2008 ini. Semua kegiatan ini merupakan gambaran dari proses peningkatan mutu siswa melalui prestasi dan kreativitas. OSN, O2SN, dan FLS2N adalah bagian d ... .
© 05/2010. Primagama. All Rights Reserved