"Total Mendampingi Belajar Siswa"
   
     
 
 
 
 
Release


10/03/2011 (10:01)
Primagama, Bimbel Digital Pertama di Indonesia yang Didukung Penuh Oleh Solusi Cloud Microsoft Melalui Live@Edu

Jakarta, 10 Maret 2011 – Primagama, lembaga bimbingan belajar terkemuka di Indonesia, memantapkan dirinya sebagai bimbel pertama yang menggunakan platform digital melalui solusi Cloud Microsoft, sebagai sarana untuk membantu kegiatan belajar-mengajarnya. Primagama dan Microsoft hari ini memperkenalkan secara resmi situs www.primagamaplus.com yang dapat diakses dan dinikmati oleh seluruh pelajar Indonesia.

Adam Primaskara, General Manager Primagama, mengatakan, “Primagama ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi pendidikannya melalui kerjasama dengan Microsoft Indonesia. Melalui peluncuran situs belajar online ini, pelajar dapat belajar secara mandiri karena terus terhubung dengan materi pendidikan dan meneruskan proses belajar tanpa perlu terikat oleh waktu atau dibatasi oleh jarak dan tempat. Interaksi para pelajar dengan media pembelajaran maupun pengajarnya dapat dilakukan kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja selama mereka terhubung dengan jaringan internet, dipandu oleh fasilitas-fasilitas yang disediakan dalam situs tersebut.”

Internet kini memang telah menjadi bagian dari kegiatan masyarakat sehari-hari, dimana kelompok usia pelajar merupakan pasar terbesar yang aktif menggunakan situs jejaring sosial. Facebook digunakan oleh sebanyak 18,9 juta pengguna di Indonesia, dimana 6,5 juta di antaranya adalah pelajar berusia di bawah 18 tahun. Waktu yang dihabiskan oleh pelajar untuk berinteraksi dalam situs jejaring sosial terus meningkat, sementara konten pendidikan yang ada dalam situs-situs tersebut sangat terbatas jumlahnya.

“Microsoft sendiri memiliki visi jangka panjang untuk mendukung terciptanya masyarakat yang berbasis ilmu pengetahuan. Melalui program Microsoft Live@Edu yang ditawarkan melalui Cloud, Microsoft menyediakan paket solusi online yang sangat terjangkau agar dapat membuka akses bagi para pelajar kepada teknologi Microsoft yang akan menyiapkan dunia pendidikan Indonesia untuk memasuki era sekolah digital abad ke-21, serta meningkatkan daya dan menyiapkan siswa sebagai angkatan kerja profesional di masa depan.”, seperti disampaikan oleh Sutanto Hartono, Presiden Direktur PT. Microsoft Indonesia. “Oleh sebab itu Microsoft Indonesia menyambut baik kerjasama di bidang pendidikan dengan Primagama sebagai lembaga kursus yang sudah sangat berpengalaman dan konsisten dalam menjaga kualitas layanan akademiknya selama 29 tahun.”,

Situs www.primagamaplus.com memberi manfaat yang begitu luas bagi pelajar penggunanya. Hari Nuryanto, CEO PrimagamaPlus.com menjelaskan, “Situs ini menyediakan video tutorial dari para Instruktur Smart Primagama, sehingga para siswa dapat mempelajari materi-materi yang belum dipahami. Para siswa juga dapat berinteraksi dengan instruktur secara langsung, baik melalui Video Conference maupun Instant Messaging. Pelajar-pelajar seluruh Indonesia, di luar siswa bimbingan belajar Primagama, mulai dari kelas 6 SD, 9 SMP dan 12 SMA / SMK pun dapat melakukan Try Out Ujian Nasional 2011 dan Try Out SNMPTN 2011 secara online. Peserta dapat mengetahui peringkat sesama peserta Try Out baik di tingkat Kabupaten atau Kotamadya, Propinsi dan Nasional. Fitur ini diharapkan dapat menjadi sarana latihan ujian dan menciptakan kompetisi yang sehat antar sesama pelajar di seluruh Indonesia.”

Lebih jauh Siti Wulandari, Education Industry Marketing Manager, PT. Microsoft Indonesia menguraikan bahwa hasil uji coba yang dapat diketahui secara real time dan dapat dibandingkan dengan data peserta dari wilayah lain ini, menghasilkan pemetaan kesiapan wilayah dalam menghadapi ujian atau sebaliknya dapat menghasilkan data wilayah yang kurang siap dalam menghadapi ujian, sehingga perlu dibenahi atau ditingkatkan persiapannya.

Microsoft menyediakan dan menyiapkan seluruh sistem dan aplikasi, sedangkan Primagama bertanggung jawab dalam penyediaan konten yang dapat digunakan oleh pelajar-pelajar di seluruh Indonesia. Bagi siswa yang masih merasa kesulitan, tersedia pembahasan soal, konsultasi belajar dan masalah seputar pelajaran. Website ini juga terhubung dengan Twitter dan Facebook sehingga para siswa pun dapat bersosialisasi dengan teman-temannya yang berasal dari mana saja. Selain itu, situs ini juga menyediakan konsultasi pendidikan dan psikologi secara online melalui webcam. Tak kalah menariknya, siswa juga dapat bermain game yang mendidik, sebagai selingan di kala jenuh belajar. Game ini adalah hasil karya anak negeri kebanggaan Indonesia dan tidak perlu diunduh atau meng-install aplikasi khusus. Game dapat langsung dimainkan lewat browser karena telah terintegrasi dengan Facebook.

Secara teknis Risman Adnan, Developer & Platform Director PT. Microsoft Indonesia mengungkapkan situs Primagama Plus menyediakan custom browser yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan pencarian informasi pendidikan. Nilai Try Out akan ditampilkan melalui IE9 Web Slices sehingga dapat dipantau tanpa membuka halaman web yang lebih dalam. Primagama Plus saat ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas Adaptive Smooth Streaming dari Web Server IIS 7.0 dan Silverlight Runtime untuk menampilkan video-video tutorial dari Primagama.

Fitur lain yang masih dalam tahap pengembangan di Microsoft Innovation Center Universitas Gajah Mada (MIC-UGM) adalah interface ke situs-situs jejaring sosial seperti Facebook, YouTube dan Twitter serta Games Edukasi untuk menarik minat dan perhatian pelajar. Risman juga menegaskan bahwa inisiatif Try Out ini merupakan awal dari perjalanan panjang untuk menciptakan layanan edukasi online yang relevan dengan kondisi siswa saat ini.

Cari Alamat Kantor Primagama seluruh Indonesia



  • LATEST RELEASE
  • 16/06/2014 (11:33)
    Dalam rangka menumbuhkan semangat berkompetisi akademis para siswa SD, SMP, SMA se-Indonesia, dan menghadirkan peta kompetensi para siswa secara nasional (rangking nasional), juga dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei serta semangat Hari Pahlawan 10 November, untuk ketiga kalinya kantor pusat Primagama mengadakan kegiatan bertajuk  KOMPETISI NASIONAL SMART PRIMAGAMA.Kegiatan ini menjadi agenda rutin kantor pusat Primagama yang melibatkan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia melalui jaringan kantor cabang dan area Primagama di seluruh Indonesia, yang bertujuan ... .
  • LATEST NEWS
  • 01/09/2014 (16:12)
    KUPANG,  Pusat Informasi dan Humas (PIH) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PIH) masih terus berupaya menghimpun berbagai masukan dari para pemangku kepentingan pendidikan, terutama terkait pelaksanaan Kurikulum 2013. Salah satu upaya dilakukan lewat dialog pendidikan Implementasi Kurikulum 2013 di Tahun Pelajaran 2014/2015, Sabtu  beberapa waktu  lalu di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Ketua Unit Implementasi Kurikulum, Tjipto Sumadi, menjelaskan bahwa proses pembelajaran pada Kurikulum 2013 adalah berbasis aktivitas dan tidak menghafal. Peserta didik, kata dia, diminta untuk ... .
  • LATEST ARTICLE
  • 24/02/2009 (15:16)
    Prestasi dan Kreativitas Meningkatkan Mutu Siswa oleh: Dr.Sungkowo M Kegiatan-kegiatan kesiswaan yang meliputi Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), hingga ke Lomba Debat Bahasa Inggris dan Lomba Penelitian Ilmu Pengetahuan Remaja (LPIR), telah berjalan sesuai dengan program yang dicanangkan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, selama tahun 2008 ini. Semua kegiatan ini merupakan gambaran dari proses peningkatan mutu siswa melalui prestasi dan kreativitas. OSN, O2SN, dan FLS2N adalah bagian d ... .
© 05/2010. Primagama. All Rights Reserved