"Total Mendampingi Belajar Siswa"
   
     
 
 
 
 
Franchise




Syarat & Aturan
Primagama adalah usaha jasa pendidikan (luar sekolah) dengan memiliki pasar yang sangat luas (siswa kelas SD, SLTP dan SMU/SMK) dan saat ini telah memiliki lebih 736 Outlet/Cabang di seluruh Indonesia. Prestasi Primagama dikenal dengan dimilikinya satu metode belajar Smart Solution yang sangat diminati para pelajar kita dan Life Skill Education sebagai added value bagi siswa dalam rangka mendukung program Kurikulum Berbasis Kompetensi.

Pengembangan Primagama kedepan menawarkan program kemitraan dengan system kerjasama waralaba atau franchise dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Sistem franchise Primagama adalah sistem pengembangan cabang dengan kemitraan secara mandiri dengan menggunakan hak intelektual (merek dan produk) Primagama dengan membayar franchise fee untuk jangka waktu lima tahun dan membayar royalty fee setiap bulan. Dalam hal pelayanan kepada siswa seperti modul, paket soal latihan dan lembar jawab komputer, pihak investor (franchisee) diwajibkan membeli di Kantor Pusat Primagama.
  2. Harga Franchise fee Primagama untuk satu outlet (cabang baru) untuk lima tahun dibayar saat penandatanganan perjanjian kontrak franchise (MoU) sbb:
    • Wilayah kota Jabodetabek   Rp. 120.000.000 130.000.000
    • Wilayah kota Propinsi            Rp. 110.000.000 120.000.000
    • Wilayah kota Kabupaten       Rp.   90.000.000 110.000.000
    • Wilayah kota Kecamatan       Rp.   75.000.000 90.000.000
  1. Royalty fee sebesar 10% dari gross (cash-in brutto) setiap bulan.
  2. Membayar biaya survey sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah) untuk pulau Jawa dan Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah) untuk luar pulau Jawa.
  3. Calon franchisee sanggup menyediakan tempat representatif di lokasi strategis dengan memiliki minimal 6 ruang kelas (ukuran @ 20 m2) dan beberapa ruang pendukung operasional lainnya seperti front office, ruang administrasi, ruang pengajar dll.
  4. Franchisee sanggup menyediakan dana modal kerja yang cukup untuk biaya pengoperasian outlet dimaksud minimal untuk 6 bulan pertama.
  5. Pengoperasian Primagama outlet franchise diserahkan sepenuhnya kepada franchisee, tetapi dengan standard pelayanan Primagama. Primagama akan memberikan SOP (Standar Operating Procedure) sebagai pedoman operasionalisasi. Untuk satu tahun pertama (atas permintaan) kami dapat men-support seorang Pimpinan Cabang atas biaya franchisee.
  6. Pembelian sarana siswa (modul belajar, dll) dapat dilakukan secara bertahap.
  7. Rekruitmen dan training SDM (karyawan dan tentor) dilakukan oleh franchisee dengan dibantu dari Primagama atas biaya franchisee.
  8. Primagama mendukung pemasaran secara periodik melalui above the line media (iklan dan acara televisi, surat kabar, majalah dan tabloid nasional) serta perencanaan kegiatan pemasaran lokal dengan event dan media lokal.
  9. Jarak antar outlet minimal 4 km dan harus dibuktikan melalui survey lokasi sertai dibuat berita acara survey.
  10. Franchisee mendapat prioritas pertama untuk perpanjangan masa franchise lima tahun kedua pada outlet yang sama. Rencana perpanjangan harus sudah dikomunikasikan minimal 6 bulan sebelum masa perjanjian berakhir. Tentu kinerja franchisee selama masa kontrak akan menjadi pertimbangan.

Cari Alamat Kantor Primagama seluruh Indonesia



  • LATEST RELEASE
  • 11/04/2014 (16:28)
    Tolok ukur keberhasilan brand dalam menguasai pasar terlihat jelas pada Top Brand Kids & Teens tahun ini. Ada brand yang melesat meninggalkan kompetitor, ada juga yang sudah berlenggang di  langit  kemenangan selama beberapa tahun belakangan. Hanya brand yang mampu memahami kebutuhan mereka dan kualitas produk dan layanan yang baiklah yang menjadi pemenang. Kedinamisan dalam pergerakan merek selalu mewarnai Top Brand. Hal ini menunjukkan persaingan di industri semakin ramai. Salah satunya adalah kategori Bimbingan Belajar. Keterbatasan orang tua dalam membimbing anaknya untu ... .
  • LATEST NEWS
  • 17/04/2014 (11:59)
    JAKARTA, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh melakukan investigasi terkait temuan mengenai adanya nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam soal ujian nasional (UN) Bahasa Indonesia. "Kami akan rapat investigasi dulu terhadap temuan tersebut. Soal kan ada 20 tipe dan berbeda regional juga, maka kita telusuri dulu ya," ucap M Nuh di kantor Kemendikbud Jakarta, Selasa (15/4/2014). Ia mengatakan akan mengusut siapa tim pembuat naskah tersebut dan bagaimana mekanisme pembuatan naskah soal seperti apa. Jika terdapat indikasi menyimpang, akan dijatuhkan sanksi. "Seharusnya da ... .
  • LATEST ARTICLE
  • 24/02/2009 (15:16)
    Prestasi dan Kreativitas Meningkatkan Mutu Siswa oleh: Dr.Sungkowo M Kegiatan-kegiatan kesiswaan yang meliputi Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), hingga ke Lomba Debat Bahasa Inggris dan Lomba Penelitian Ilmu Pengetahuan Remaja (LPIR), telah berjalan sesuai dengan program yang dicanangkan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, selama tahun 2008 ini. Semua kegiatan ini merupakan gambaran dari proses peningkatan mutu siswa melalui prestasi dan kreativitas. OSN, O2SN, dan FLS2N adalah bagian d ... .
© 05/2010. Primagama. All Rights Reserved