SERU !!! EVENT FINAL KNSP ROAD TO IPB DIIKUTI 526 PESERTA DARI SELURUH INDONESIA

Primagama membuktikan diri sebagai Lembaga Pendidikan berkualitas dan siap memenuhi tuntutan dunia pendidikan dengan menggelar Final Kompetisi Nasional Smart Primagama (KNSP) 2016 Di IPB International Convention Center (17/12/2016)

Kompetisi rutin tahunan ini diikuti oleh siswa SMA dari seluruh wilayah Indonesia. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara berjenjang dan dibagi menjadi tiga babak (Penyisihan, Semi Final dan Grand Final) tersebut, sudah mulai dilaksanakan sejak bulan April 2016 di seluruh wilayah Indonesia. Grand Final dilaksanakan tanggal 17 Desember 2016 kemarin, diikuti oleh 526 siswa SMA IPA/IPS. Mereka adalah peserta terbaik dari berbagai daerah yang telah tersaring dari babak penyisihan dari seluruh wilayah Indonesia.

Untuk siswa SMA IPA, peserta mengerjakan bidang studi yang diujikan secara nasional, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, dan Biologi. Sementara untuk tingkat SMA IPS, peserta mengerjakan bidang studi yang diujikan secara nasional, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi. Dan dewan juri kompetisi ini diketuai oleh Dr. Ir. Abdul Basith M. Sc. Yang merupakan keluarga besar dari Kampus IPB.

Ajang ini adalah pembuktian bahwa Primagama lebih siap mendampingi belajar siswa sesuai dengan tuntutan dunia pendidikan saat ini, Babak Grand Final KNSP IPB 2016 tersebut telah melahirkan juara sejati dari kompetisi yang berjenjang. Juara pertama SMA IPA diraih oleh siswa TUNGGAL WIAJIE SMAN 1 Turen, Malang. Sedangkan Juara tingkat SMA IPS diraih oleh RISKA AYU WULANDARI siswa dari SMAN 1 Boyolali.
Kompetisi ini secara lengkap memberikan penghargaan kepada 6 peserta terbaik pada masing-masing tingkat, sebagai berikut :

Juara KNSP IPB Bogor 2016
Juara 1 IPA TUNGGAL WIAJIE (SMAN 1 TUREN, MALANG)
Juara 2 IPA STEVEN CULBERT (SMA BINSUS, DUMAI)
Juara 3 IPA NIDYA AYUNINGTIAS (SMAN 13, PALEMBANG)

Juara 1 IPS RISKA AYU WULANDARI (SMAN 1, BOYOLALI)
Juara 2 IPS AINUN NISA F (SMAN 3, MALANG)
Juara 3 IPS TRIA FADILLA (SMAN 2 PRINGSEWU, LAMPUNG)

Pemenang mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, Beasiswa dari universitas TAZKIA, dan perjalanan wisata edukasi keluar negeri. Selamat untuk para pemenang. Sampai jumpa di gelaran kompetisi KNSP berikutnya. (red)