Primagama Turut Meramaikan Sidoarjo Education Expo 2016

Pameran pendidikan bertajuk Sidoarjo Education Expo (Siedex) kembali diadakan. Agenda rutin tiap tahun itu diselenggarakan dinas pendidikan Kabupaten Sidoarjo. Siedex adalah perwujudan kerja nyata satuan pendidikan untuk generasi emas Indonesia di wilayah Sidoarjo yang diselenggarakan pada tanggal 24 sampai dengan 28 Oktober 2016 di Gedung Tennis Indoor GOR Sidoarjo.

Tahun ini Siedex mengangkat tema gelar prestasi gemilang generasi emas Sidoarjo sebagai wahana kreasi dan inovasi dalam menciptakan insan cerdas, terampil, dan berbudaya. Sebanyak 500 satuan pendidikan dan lebih dari seribu peserta lomba memperlihatkan kreasi terbaik mereka.

Beberapa kompetisi yang ditampilkan di Siedex 2016 adalah lomba mewarnai tingkat TK, spelling bee (mengeja dalam bahasa Inggris) tingkat SD, kompetisi jurnalis tingkat SMP. Di tingkat SMA sederajat, ada pertandingan pidato bahasa Inggris dan seminar ilmiah. Selain itu, ada kompetisi lain yang tak kalah menarik. Yakni, tari tradisional, putra-putri Siedex, cosplay, lomba band pelajar dan dalang cilik.

Primagama Sidoarjo yang merupakan lembaga pendidikan nonformal turut meramaikan dalam ajang SIEDEX tersebut. Stand Primagama Sidoarjo menggelar serangkaian promosi mulai dari Free CBT (Computer Based Test atau Try Out Online), Free Tour Singapore, dan memberikan diskon bimbingan belajar di seluruh Primagama Se-Sidoarjo.

Antusias siswa yang berkunjung di stand Primagama tercatat rata-rata mencapai 200 siswa perhari. Mereka mencoba dan merasakan bagaimana Try Out Online tersebut. Ada daya tarik yang diberikan yaitu jika ada siswa yang mampu menjawab 100% benar langsung mendapat voucher pulsa 20 ribu. Antusiasme para siswa dalam mengikuti try out online ini menggambarkan bahwa di wilayah Sidoarjo akan siap menggunakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) atau Computer Based Test (CBT).

Primagama sebagai bimbingan belajar terdepan di Indonesia, saat ini sudah SIAP mendampingi siswanya dalam menghadapi UNBK tersebut melalui program E-Learning Management System (EMS). EMS merupakan platform untuk latihan tes tryout online Ujian Nasional atau Ujian Sekolah maupun ujian lainnya yang berbasis komputer. E-Learning Management System Primagama dapat dimanfaatkan oleh seluruh siswa siswi Primagama secara gratis. Layanan ini merupakan bukti bahwa Primagama sebagai bimbingan belajar terus berinovasi dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada para siswa. (red)