PELATIHAN SMART CONSYS DAN EMS PRIMAGAMA AREA JATENG I dan DIY

Salah satu hal yang diinginkan hampir setiap anak SMA adalah bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit. Tidak heran jika kebanyakan anak SMA pada mengikuti bimbingan belajar diberbagai Bimbel yang menjamur ditanah air tercinta ini. Namun demikian, yang bisa memberikan pengarahan (konsultasi) dengan tepat dan mengantarkan keberhasilan siswanya diterima di PTN yang diidamkan, hanyalah Primagama.

Oleh karena itu, agar layanan ini bisa terjagai dengan baik dan terus meningkat, Primagama mengadakan pelatihan Smart Consys secara serentak diberbagai kota besar di Indonesia yang diagendakan pada bulan September dan Oktober 2016. Adapun Area Jateng 1 dan DIY pelatihan diadakan pada : hari Sabtu, tanggal 8 oktober 2016, pukul : 08.00-17.00 wib, bertempat di Primagama Jl. Monjali No 99 Yogyakarta. Acara pelatihan ini diikuti oleh manajer Primagama atau perwakilan cabang.

Dalam pelatihan ini, para peserta terlihat sangat antusias. Hal ini terlihat dari keseriusan dan perhatian para peserta saat nara sumber menyampaikan materinya. Apalagi saat sesi tanya jawab berlangsung, para peserta begitu semangatnya bertanya materi yang dirasa belum jelas.

Narasumber Pelatihan Smart Consys disampaikan langsung oleh pembuat program Smart Consys yang juga merupakan Dosen Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yaitu Bapak Dr. Setyadi Widyawan M, Si. Sebelum beliau memberikan materinya, acara diawali dengan sambutan Manajer Area Jateng 1 dan DIY Bapak Zainal Arifin, selanjutnya dibuka oleh General Manager Operasional Primagama Bapak Wahyono Bintarto.

Diwaktu yang sama namundikelas yang berbeda, juga dilaksanakan pelatihan E-Learning Manajemen Sistem (EMS) Primagama. Primagama sadar betul akan pentingnya IT yang sekarang mulai diterapkan sebagai sistem pembelajaran di sekolah. Bahkan Ujian Nasional sekarang ini juga sudah menggunakan sistem Computerized atau UNBK.

Atas dasar hal tesebut diatas, karyawan Primagama harus siap menyongsong perkembangan tersebut. Oleh karena itu Manajemen kantor Pusat mengadakan pelatihan EMS untuk karyawannya. Pelatihan EMS di Area Jateng 1 dan DIY diberikan oleh mas Denny Suprapto yang merupakan team IT Primagama Pusat. Pada pelatihan EMS ini pun peserta mengikuti dengan antusias. (ZA)