Cerita Arman Bratamidjaja Peraih Beasiswa Primagama & University of Tasmania

Menimba ilmu di luar negeri merupakan impian saya sejak kecil. Impian ini membuat saya termotivasi untuk belajar dengan giat dan berprestasi di sekolah. PRIMAGAMA sebagai salah satu bimbingan belajar ternama di Indonesia, telah membantu saya dalam mendapatkan nilai akademis yang baik dan berprestasi di sekolah. Guru-gurunya yang ramah dan fleksibel membuat belajar di PRIMAGAMA menarik dan menyenangkan.

Saya sangat terkejut ketika melihat poster tentang kerjasama PRIMAGAMA dengan University of Tasmania yang menawarkan beasiswa bergengsi untuk kuliah di Australia. Saya berpikir ini adalah kesempatan untuk menggapai salah satu impian saya yaitu menimba ilmu di luar negeri. Oleh Karena itu, saya memutuskan untuk mendaftarkan diri dan alangkah bahagianya saya saat mendapat kabar bahwa saya diterima sebagai mahasiswa Bachelor of Social Science di University of Tasmania dan dinyatakkan sebagai pemenang beasiswa PRIMAGAMA.

Pada tanggal 12 Juli 2016 saya berangkat dari Indonesia menuju Hobart, Tasmania. Sebenarnya, saya harus sampai di Hobart tanggal 4 Juli 2016 untuk mengikuti orientasi. Tetapi karena keterlambatan dalam mengurus visa, saya tidak dapat mengikuti orientasi. Minggu-minggu awal di Hobart, saya sulit menyesuikan diri dengan dunia perkuliahan karena tidak mengikuti orientasi. Namun saya mendapatkan banyak bantuan dari teman-teman disini. Mereka sangat ramah dan selalu bersedia untuk membantu.

Selain berkuliah, saya juga sudah mulai aktif dalam berorganisasi. Saat ini saya menjabat sebagai vice-president of UTAS Indonesian Student Society Hobart dan saya menjadi salah satu member dari International Wall of Friendship Tasmania. Selain berorganisasi, saya juga dapat menyalurkan kegemaran saya dalam bernyanyi jazz dengan Hobart Jazz Club. Komunitas jazz di Hobart membuat saya merasa sangat disambut di kota ini. Saya sering diundang menyanyi di berbagai tempat disekitar Hobart.

Kehidupan di Hobart, Tasmania sangat menyenangkan. Dimana pun anda berada, selalu ada pemandangan indah yang bisa dilihat. Kota ini pun sangat multikultural dimana anda dapat bertemu orang-orang dari berbagai latar belakang. Walaupun iklimnya yang dingin, khususnya bagi orang Indonesia, penduduk lokal secara umum sangat ramah dan menghargai keberagaman.

Saya sangat mendorong siswa-siswi Indonesia untuk belajar dengan giat agar bisa mendapatkan kesempatan kuliah di luar negeri. Saya pun ingin berterimakasih pada keluarga yang telah membesarkan dan mendukung impian saya, guru-guru yang telah membimbing saya dan tentunya staff PRIMAGAMA yang telah memotivasi dan membantu saya dalam mendaftarkan diri sampai memenangkan beasiswa ini.
(Arman/ Peraih Beasiswa Primagama&UTAS)